Apa itu Kotak Permata CD?

Apa itu Kotak Permata CD?

Banyak orang sering mendengar nama CD Jewel Case setiap kali mereka mencari informasi tentang cara mengelola dan menyimpan CD mereka dengan aman. Kotak perhiasan adalah salah satu bentuk perlindungan dan penyimpanan CD yang paling umum Jasa Live Streaming. Anda mungkin telah melihat dan menggunakannya, tanpa mengetahui bahwa sebenarnya kotak permata CD yang dimaksud.

Jika Anda baru-baru ini pergi ke toko musik yang menjual CD dan DVD asli, Anda mungkin memperhatikan bahwa CD ditempatkan dalam wadah kristal yang transparan atau semi-transparan. Kotak kristal yang seperti gelas plastik inilah yang kami sebut kotak permata CD. Ini adalah pilihan penyimpanan yang sangat nyaman untuk media optik Anda, terutama karena mencegah goresan dan kerusakan pada CD karena pembuatannya.

Kotak penyimpanan CD ini telah ada sejak CD diperkenalkan ke dunia. Bagian atas dan bawah casing berukuran 142 milimeter; sisi-sisinya 125 milimeter sedangkan ketebalannya hanya 10 milimeter. Itu dibuat khusus untuk menyimpan satu CD atau DVD pada suatu waktu. Ini terdiri dari tiga bagian: penutup depan, penutup belakang dan baki media. Baki media bertanggung jawab untuk menahan media optik pada tempatnya, terutama karena memiliki cubitan melingkar di tengah yang pas dengan lubang CD. Sampul depan dan belakang berfungsi sebagai pelindung serta tempat untuk gambar dan cetakan yang diperlukan untuk CD.

Anda dapat yakin bahwa CD terkunci pada tempatnya pada baki media saat Anda mendengar suara patah saat memasang lubang ke dalam jepitan baki media. Baki media ditahan di tempatnya oleh penutup belakang kotak permata CD. Hasil cetakan, sebaliknya, ditahan di tempatnya dengan tonjolan kecil, tipis dan seperti jari di sisi sampul depan dan belakang.

Kotak permata CD biasanya transparan atau semi-transparan, kecuali yang didaur ulang yang biasanya berwarna hitam. Karena Anda dapat melihat melalui kasing, Anda juga dapat membaca cetakan atau catatan yang terlampir di sampul. Ini akan memudahkan Anda untuk memberi label dan mengelola CD karena Anda dapat dengan mudah membaca casingnya. Anda bahkan dapat memiliki porsi berlebih pada hasil cetak yang sesuai dengan sisi sepuluh milimeter dari kotak penyimpanan. Dengan cara ini, bahkan ketika kotak permata CD ditempatkan secara vertikal atau horizontal di samping, seperti di rak dan rak penyimpanan, Anda masih dapat membaca beberapa informasi mengenai CD tersebut. Ini akan memudahkan Anda untuk mengidentifikasi CD dan menemukan CD yang Anda cari, jika Anda pernah mengobrak-abrik kasing Anda.

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *